Sabtu, 24 April 2010

Facebook

Facebook sungguh menyita waktu kita'kan? Di mana - mana pasti orang pada buka FB.
Kayak tadi aku beli pulsa di warnet. Yg jaga warnet sibuk melongo nahan pipinya pake tangan sambil melototi monitor. Tampangnya kusam pula. Mirip orang AIDS.  Keliatan jelas dia FBan dengan tampilan corak biru dan putihnya di monitor. Oke. Coba aku uraikan unsur - unsur dalam FB menurut sel - sel neuronku.

1. Status
2. Foto Profil
3. Komen
4. Note
5. Chat
6. Foto


Untuk yg ke 4, jangan berharap banyak kalian akan dapet note asyik. Apalagi punyanya para remaja - remaja jomblo atau patah hati. Bakalan penyair abis dengan full curhat. Yah meski aku juga remaja seumuran mereka, tapi aku ga pernah tertarik untuk ikut - ikutan buat yg kayak gitu.

Nah..Untuk 3 lain'nya. Ternyata walau sederhana, yg seperti itu bisa menyita banyak waktu. Facebooker fanatik bakalan mengkomen status sebanyak mungkin untuk eksis. Biar profilnya tetep laku gitu.

Hehehehe..itu syndrome yg kurasakan pas pertama punya Facebook. Tapi sekarang udah sembuh.

Aku punya temen yg siang - malem online mulu di FB. Rutin banget buat status. Tapi apa? Mungkin ini yg membuat tidak pernah munculnya kreativitas dalam diri seorang manusia. Terbiasa membuat kalimat pendek bikin otak susah berkembang untuk buat suatu artikel panjang ato apa. Aku sadar. Ternyata seruan ngeblog daripada FBan. Dengan nulis panjang - panjangan gini, bisa bantu ngencerin otak untuk berlatih menulis dan mendapatkan kosakata baru. Di sini, aku bisa gonta - ganti tema seenak pantatku. Ga ada yg ngatur. Di FB? Jangankan ganti tema. Ganti header bertulisan 'Facebook' di pojok kanan atas aja engga mungkin kok. Kalau mungkin, siap - siap rumah kamu di datengin CIA (Curut Indo - Amerika) atas tuduhan merusak situsnya Amerika.

Amerika gitu loh...adidaya gitu loh...tingkahnya ya seenaknya sendiri...

Itulah yg menjangkit remaja - remaja jaman sekarang. FACEBOOK. Demam Facebook mengalahkan Demam Berdarah!

Aku sendiri pemakai FB, tapi ga se-fanatik itu.

3 komentar:

  1. Aku juga pengguna FB tapi tak fanatik juga... ^_^
    Ini to.. blog barunya...? Keren juga.
    Aku suka nuansa coklat mudanya... hehehe

    BalasHapus
  2. wah,bener. fb bikin lupa segalanya.

    BalasHapus
  3. iyyap.. tapi tetep seru blog ^^ hee

    BalasHapus